Federasi Mahasiswa Nasional Jammu Kahsmir Bersolidaritas dengan Rakyat Palestina

Federasi Mahasiswa Nasional Jammu Kahsmir Bersolidaritas dengan Rakyat Palestina

Federasi Mahasiswa Nasional Jammu Kahsmir mengorganisir demonstrasi di berbagai kota di Kashmir sebagai solidaritas dengan rakyat Palestina dan melawan agresi imperialis di Gaza yang telah membunuh ratusan warga tak bersalah.

Demonstrasi di Chotagala, AliSojal, Rawlakot, dan Muzzafarabad

Di Chotagala, Alisojal, Rawlakot, dan Muzzafarabad terdapat reli demonstrasi-demonstrasi yang diorganisir para pemuda dari Federasi Mahasiswa Nasional Jammu Kahsmir melawan agresi imperialis di Gaza. Para demonstran mengusung spanduk-spanduk bertuliskan slogan-slogan anti-Israel.

Setelah reli di Chotagala, Rizwan Shouket—pengurus pusat, Federasi Mahasiswa Nasional Jammu Kahsmir, Shazad Ayub—media sentral Federasi Mahasiswa Nasional Jammu Kahsmir, Abrar Latif—presiden Dist Poonch, serta Kashif Rashid, Azher Riaz, dan lainnya menyampaikan orasinya pada massa demonstran.

Sementara itu di Alisojal, presiden pusat Federasi Mahasiswa Nasional Jammu Kahsmir, Rashif Shaikh, sekretaris jenderal Federasi Mahasiswa Nasional Jammu Kahsmir, Khlil Baber, serta Yasir Arshad dari PTUDC, bersama Aisf Rasheed dari aliansi pemuda progresif, anggota komite sentral PSF, Rizwan Noor, Abrar Latif, Mehmood, Taimoor Saleem, Azher Riaz, Tahir Afsar, Usman Rasheed, dan lain-lain juga menyampaikan orasinya.

Kemudian di Rawlakot, setelah reli demonstrasi, Khlil Baber, Asim Arshaad, Kashif Rasheed, Altmash Tasdduq dan lainnya juga berpidato di depan para demonstran. Sedangkan di Muzzafarabad, Rashid Shaikh, Jamil Ahmed dan Naveed menyampaikan orasinya.

Semua pembicara mengatakan bahwa semua perbedaan ini adalah perbatasan semu yang diciptakan kelas penguasa untuk memecah belah kelas buruh. Dengan tujuan sebenarnya untuk menyembunyikan permasalhan riil di Timur Tengah maka kaum imperialis menerapkan sektarianisme pada massa demi menyelamatkan posisi-posisi mereka sebagai penguasa. Saat yang bersamaan kelas penguasa India dan Pakistan memainkan trik dengan menggunakan isu Kashmir.

Mereka kadang-kadang menerapkan perdamaian palsu dan terkadang mengobarkan perang demi mengalih perhatian dari isu-isu kelas yang sesungguhnya. Rakyat Palestina dan Kashmir sebenarnya tidak bersalah namun mereka terjepit diantara kelas-kelas penguasa berbeda yang melindungi kepentingan-kepentingan mereka sendiri.

Disini di Kashmir, semua penguasa di Muzzaarabad, di Pakistan dan di India, atau semua yang berkuasa di Palestina dan Israel—Nawaz Sharif, Narendra Modi, pemerintahan Kasmir, Hamas, dan Netanyahu—semua punya satu Tuhan, satu agama, satu bangsa, satu bahasa, dan bahasa ini, Tuhan ini, serta agama ini adalah Kapital, yang mana mereka akan melakukan sesuatu dan segalanya untuknya.

Mereka sebenarnya tidak berbeda kepada kepentingan 99 persen. Mereka hanya tertarik pada uang dan rekening-rekening bank. Bagaimana bisa mereka membunuhi anak-anak tak berdosa di Palestina?Bagaimana mereka bisa membunui ribuan orang tak berdosa di Kashmir? Satu-satunya alasan adalah karena mereka ingin kapital, yang mana membuat mereka serakah dan bergabung dengan bangsa serigala haus darah.

Para pembicara di demonstrasi di atas menyampaikan pesan pada rakyat Palestina bahwa kita, 99 persen, tidak bersalah dan telah jadi korban pembantaian. Mari bergandeng tangan dengan para buruh sedunia dan satukan kekuatan kita untuk menyingkirkan kelas kapitalis dan menciptakan suatu masyarakat dimana manusia diakui bukan oleh warna kulitnya dan bukan pula karena agamanya.

Satu-satunya solusi bagi kita adalah berjuang melawan mereka bersama buruh-buruh sedunia dan membangun suatu masyarakat sosialis. Hanya ada dua jalan keluar dari krisis Kapitalisme: Sosialisme atau Barbarisme. Kita harus memilih Sosialisme sebagai satu-satunya alternatif.

Hidup Palestina! Hidup Kashmir!

*ditulis oleh Danial Arif dengan judul “The Jammu Kashmir National Student Federation in solidarity with the people of Palestine” sebagaimana diterbitkan In Defence of Marxism. Diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia dan dipublikasikan ulang via Bumi Rakyat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

MENA Solidarity Network

Solidarity with Workers in the Middle East

Indonesian Peoples' Alliance (IPA)

Movement for Peoples Sovereignty and Trade to Serve the Peoples!

Maruti Suzuki Workers Union

Inquilab Zindabad! Mazdoor Ekta Zindabad!

wonosobo bergerak

Pijar Harapan untuk Rakyat

WONOSOBO BERGERAK

Pijar Harapan untuk Rakyat

SEKBER

sekolah bersama

Jurnal Ari

Coretan iseng pengelana

Insatiable Booksluts

Voracious readers tell you if that book is going to suck.

Ughytov's Blog

Just another WordPress.com site

Shiraz Socialist

Because there have to be some lefties with a social life

LKIP

Lembar Kebudayaan IndoPROGRESS

Partai Rakyat Pekerja Komite Kota Makassar

SOSIALISME, Jalan Sejati Pembebasan Rakyat Pekerja. SOSIALISME, Solusi Bagi Krisis Kapitalisme

boemipoetra

In A Time Of Universal Deceit, Telling The Truth Is A Revolutionary Act

Berita Buruh Indonesia

sebagai SEKOLAH PERANG, SERIKAT BURUH TIDAK terkalahkan

Working Indonesia

A Blog Covering Labor Activism in Indonesia

ARTIKEL BURUH

buruhberjuang.wordpress.com

Forum Komunikasi Pers Mahasiswa Bandung

SATU dan BERSATU oleh PERS & karena MAHASISWA

Home

One voice, unify power, unify actions for workers rights

%d blogger menyukai ini: