97 Tahun Deklarasi Barfour Entitas Zionis Tetap Tidak Sah

97 Tahun Deklarasi Barfour Entitas Zionis Tetap Tidak Sah

2 November 1917, Menteri Luar Negeri Inggris, Alfred Balfour menikam rakyat Arab Palestina dari belakang, melalui sepucuk surat yang dikirimkan ke Lord Lionel ROthschild, mengekspresikan dukungan terhadap negara Inggris atas pendirian “rumah nasional Yahudi” di Palestina. Janji ini menandai cap persetujuan proyek Zionis di Palestina dan kerjanya untuk memaksakan migrasi Yahudi dari berbagai negeri di dunia demi menyusun kekuatan militer Zionis yang didukung dengan berbagai jenis persenjataan modern, yang dilanjutkan dengan tindak-tindak pembantaian menyusul pendirian negara Israel di atas reruntuhan rumah dan tanah kami serta berdasarkan penggusuran terhadap rakyat kami di kawasan dan di seluruh dunia pada tahun 1948.

Kejahatan historis dimana negara kolonial Inggris memberikan apa yang bukan haknya untuk diberikan, terus berlanjut menjadi lumuran darah di tangan negara Inggris dan Imperialisme global. Rakyat Palestina tidak akan melupakan dan tidak akan memaafkan, secara berturut-turut dari generasi ke generasi, semua kejahatan besar yang ditorehkan pada mereka.

Rakyat Palestina dengan seketika menolak deklarasi ini. Begitu deklarasi ini diumumkan rakyat Palestina terlibat dalam bentrokan-bentrokan sengit melawan pendudukan Inggris dan Zionis, rakyat Palestina menolak pembubaran dan penghancuran tanah air mereka, Palestina, dan mempertaruhkan nyawa mereka untuk mencegah perampasan tanah Palestina ke tangan Zionis. Rakyat Palestina bertindak dari pertama kali serta mengambil aksi yang keras dengan komitmen tegas menuntut keadilan atas tujuan mereka serta hak untuk mempertahankan tanah mereka dari skema ini. Besarnya kejahatan yang dilakukan ini sangatlah parah dan massif, berujung pada pendirian entitas Zionis, dan peningkatan konflik yang terus berlanjut sampai saat ini.

Kami di Popular Front for the Liberation of Palestine (PFLP) atau Front Rakyat untuk Pembebasan Palestina, setelah 97 tahun janji kolonialis khianat ini, yakin pada kemampuan rakyat Palestina untuk meneruskan perlawanannya demi membalikkan efek keji dan mengalahkan proyek Zionis di Palestina, tak peduli seberapa panjang perjuangan berlanjut. Kami menekankan poin-poin berikut:

  1. Inggris menanggung tanggung jawab langsung atas kejahatan keji yang ditorehkan terhadap rakyat Palestina ini. Negara Imperialis Inggris secara teguh berada di kubu yang memusuhi rakyat Palestina, dan tidak hanya harus meminta maaf pada rakyat Palestina atas kejahatan ini namun juga menebusnya dengan menjamin kembalinya rakyat Palestina ke tanah mereka, dan pengembalian tanah Palestina ke para pemiliknya yang sah.
  2. Terdapat semakin tumbuhnya solidaritas global terhadap cita-cita rakyat Palestina, khususnya di Inggris, yang dibuktikan dengan voting terkini dari British House of Commons atau Majelis Perwakilan Rakyat Inggris sebagai respon terhadap tekanan yang didesakkan gerakan. Gerakan solidaritas harus meningkatkan tekanan terhadap negara Inggris demi mengakhiri ketidakadilan historis terhadap rakyat kami dan berhenti mendukung entitas Zionis di semua tingkatan.
  3. Pertempuran melawan musuh jahat Zionis dan imperialisme global membutuhkan perjuangan melawan rasisme dan kolonialisme di tingkatan Arab. Sekali lagi, kami menegaskan kembali bahwa entitas ini adlah suatu konflik Zionis-Arab dan perlu tidak dibatasi hanya pada rakyat kami, yang berjuang dalam isolasi dari saudara-saudari Arabnya.
  4. Peningkatan serangan-serangan Zionis terhadap rakyat Palestina, khususnya di Gaza, di kota Yerusalem yang diduduki, dan terhadap para tawanan yang ditahan di penjara-penjara Israel, tidak mampu meneror rakyat kami, dan tidak akan membunuh kehendak rakyat Palestina atas ketabahan dan perlawanan. Perlawanan akan terus berlangsung dalam berbagai bentuk sampai mencapai tujuan-tujuannya.
  5. Terdapat kebutuhan untuk membangun persatuan dan rekonsiliasi nasional, serta mempercepat seruan terhadap pimpinan sementara Palestina untuk bertemu dan menjalankan tanggung jawab-tanggung jawab mereka serta untuk membangun kembali institusi-institusi Palestina di atas landasan representasi proporsional serta visi nasional dengan partisipasi semua kekuatan di pemilu-pemilu demokratis, juga perumusan suatu strategi nasional yang berdasarkan penghimpunan persatuan demi mengonfrontasi entitas Zionis.
  6. Kami menarik pelajaran dari 21 tahun negosiasi-negosiasi yang absurd dan menjijikkan, yang hanya membuktikan kegagalan nyata, dan alternatif mendatangi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk penerapan semua hak rakyat kita tanpa negosiasi. Penting untuk bergabung dengan semua organisasi nasional dan khususnya kita tidak boleh tidak harus bergabung dengan International Criminal Court atau Pengadilan Kejahatan Internasional tanpa penundaan lagi untuk menuntut pendudukan atas kejahatan-kejahatannya terhadap rakyat Palestina.
  7. Kita harus meningkatkan tekanan untuk mengakhiri penderitaan rakyat kita, yang melawan pengepungan dan penyerangan, sebagai suatu bentuk tanggung jawab kolektif nasional. Kami menegaskan kembali prioritas kami ntuk mengurangi agresi Zionis terhadap jalur Gaza yang sedang berada dalam rekonstruksi untuk membubarkan semua pengepungan dan membuka semua jalur masuk secepatnya, dan kami menuntut komite nasional untuk mengawasi sasaran rekonstruksi untuk melindunginya dari keterlibatan dan intervensi Zionis.

Akhirnya, setelah 97 tahun deklarasi rasis ini, kami menegaskan kembali bahwa entitas Zionis tetaplah entitas yang salah dan tidak sah, dan kami memegang teguh tekad kami bahwa ia akan dikalahkan, dicabut, dan dihapuskan. Hal ini menuntut kita untuk memperkuat peran militan kita, mendukung keteguhan rakyat kita, dan mempersiapkan seluruh kekuatan kita untuk melawan entitas Zionis.

Kami berjanji pada rakyat untuk terus berada di jalan perjuangan sampai kalahnya pendudukan dari setiap jengkal tanah kami.

*diterjemahkan dari “PFLP: On the anniversary of the notorious Balfour Declaration, the Zionist entity remains illegitimate” sebagaimana yang dipubikasikan di pflp.ps/english. Dipublikasikan ulang via Bumi Rakyat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

MENA Solidarity Network

Solidarity with Workers in the Middle East

Indonesian Peoples' Alliance (IPA)

Movement for Peoples Sovereignty and Trade to Serve the Peoples!

Maruti Suzuki Workers Union

Inquilab Zindabad! Mazdoor Ekta Zindabad!

wonosobo bergerak

Pijar Harapan untuk Rakyat

WONOSOBO BERGERAK

Pijar Harapan untuk Rakyat

SEKBER

sekolah bersama

Jurnal Ari

Coretan iseng pengelana

Insatiable Booksluts

Voracious readers tell you if that book is going to suck.

Ughytov's Blog

Just another WordPress.com site

Shiraz Socialist

Because there have to be some lefties with a social life

LKIP

Lembar Kebudayaan IndoPROGRESS

Partai Rakyat Pekerja Komite Kota Makassar

SOSIALISME, Jalan Sejati Pembebasan Rakyat Pekerja. SOSIALISME, Solusi Bagi Krisis Kapitalisme

boemipoetra

In A Time Of Universal Deceit, Telling The Truth Is A Revolutionary Act

Berita Buruh Indonesia

sebagai SEKOLAH PERANG, SERIKAT BURUH TIDAK terkalahkan

Working Indonesia

A Blog Covering Labor Activism in Indonesia

ARTIKEL BURUH

buruhberjuang.wordpress.com

Forum Komunikasi Pers Mahasiswa Bandung

SATU dan BERSATU oleh PERS & karena MAHASISWA

Home

One voice, unify power, unify actions for workers rights

%d blogger menyukai ini: