Kaum buruh, sosialis, pribumi Australia-Aborigin, dan umat Muslim di Australia Bersatu Mengalahkan UPF yang Rasis, Fasis, dan Islamophobis

wpid-kaum-buruh-sosialis-pribumi-australia-aborigin-dan-umat-muslim-di-australia-bersatu-mengalahkan-upf-yang-rasis-fasis-dan-islamophobis.jpg.jpeg

image

Sabtu, 18 Juli 2015, Tidak sampai seratus orang fasis menggelar demonstrasi “Reclaim Australia”. Total hanya ada 60 orang dalam aksi mobilisasi nasional yang menyerukan kebencian terhadap Islam dan umat Muslim di Australia. Inilah upaya terkini kaum fasis untuk membangun suatu gerakan jalanan kekerasan dan membangun organisasi tempur yang hina. Namun mereka kalah jumlah saat dihadapkan dengan lebih dari dua ribu demonstran anti rasis di Melbourne pusat akhir pekan itu. Para pengunjuk rasa baik dari kalangan aktivis buruh, sosialis, pribumi Australia/Aborigin, dan sebagainya, bersatu dengan umat Muslim dalam demonstrasi tandingan melawan demonstrasi “Reclaim Australia” (Klaim Kembali Australia) oleh United Patriotic Front (UPF) atau Front Persatuan Patriotis.

Inilah kegagalan paling payah dari orang-orang sayap kanan sejauh ini. Padahal para kolumnis pers milik kapitalis media massa Rupert Murdoch sudah secara terbuka mendukung mobilisasi fasisme dan bigotri (kebencian SARA.ed) UPF itu. Padahal pemerintah federal sudah berkoar-koar mengenai terorisme Islam, mengenai ancaman terhadap gaya hidup kita, mengenai para pengkhianat di antara kita. Padahal para fasis dan rasis ini dilindungi ratusan aparat kepolisian yang menutup jalan Spring untuk memfasilitasi parade Neo-NAZI ini di hadapan Parlemen Victoria dan bahkan aparat sampai menyerang demonstrasi anti-rasis dengan semprotan merica.

Namun dengan semua bantuan dan berbulan-bulan kerja pengorganisiran tersebut, kaum fasis dan rasis itu tetap saja gagal. “Aku tak percaya betapa kecilnya kerumunannya. Ini mengerikan”, kata Mike Holt, pemimpin Restore Australia (Restorasi Australia.ed), suatu kelompok sayap kanan, kepada Fairfax Media sore itu.

Sebagaimana yang terjadi pada 31 Mei 2015 lalu saat kaum fasis mencoba berarak-arakan di Balai Kota Richmond, kaum anarkis, sosialis, progresif, dan anti rasis semua bersatu menghentikan mereka.

Sekali lagi ini adalah suatu kemenangan penting. Mobilisasi tandingan itu mencegah kaum fasis dari berarak-arakan ke seluruh penjuru jalan dan mencegah mereka menarget minoritas-minoritas terutama umat Muslim di Australia. Alih-alih demikian, kaum fasis dan rasis tersebut terpaksa bersembunyi di bawah ketiak aparat polisi sebelum membubarkan diri. Mereka gagal menyebarkan pidato kebencian SARA mereka dan terpaksa hanya bisa bicara di antara kawanan mereka sendiri.

Di Adelaide, demonstrasi 250 orang pendukung Reclaim Australia juga kalah jumlah dengan demonstrasi tandingan yang digelar 350 orang anti rasis. Ini adalah partisipasi signifikan dibandingkan reli Reclaim sebelumnya pada hari Paskah, dimana kaum Kiri kalah jumlah sebesar 500 banding 30.

*diterjemahkan dari tulisan Ben Hillier bertajuk “Fascists Fail in Melbourne – Again” sebagaimana dipublikasikan Red Flag, media dan koran resmi Socialist Alternative.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

MENA Solidarity Network

Solidarity with Workers in the Middle East

Indonesian Peoples' Alliance (IPA)

Movement for Peoples Sovereignty and Trade to Serve the Peoples!

Maruti Suzuki Workers Union

Inquilab Zindabad! Mazdoor Ekta Zindabad!

wonosobo bergerak

Pijar Harapan untuk Rakyat

WONOSOBO BERGERAK

Pijar Harapan untuk Rakyat

SEKBER

sekolah bersama

Jurnal Ari

Coretan iseng pengelana

Insatiable Booksluts

Voracious readers tell you if that book is going to suck.

Ughytov's Blog

Just another WordPress.com site

Shiraz Socialist

Because there have to be some lefties with a social life

LKIP

Lembar Kebudayaan IndoPROGRESS

Partai Rakyat Pekerja Komite Kota Makassar

SOSIALISME, Jalan Sejati Pembebasan Rakyat Pekerja. SOSIALISME, Solusi Bagi Krisis Kapitalisme

boemipoetra

In A Time Of Universal Deceit, Telling The Truth Is A Revolutionary Act

Berita Buruh Indonesia

sebagai SEKOLAH PERANG, SERIKAT BURUH TIDAK terkalahkan

Working Indonesia

A Blog Covering Labor Activism in Indonesia

ARTIKEL BURUH

buruhberjuang.wordpress.com

Forum Komunikasi Pers Mahasiswa Bandung

SATU dan BERSATU oleh PERS & karena MAHASISWA

Home

One voice, unify power, unify actions for workers rights

%d blogger menyukai ini: